Kamis, 02 Mei 2013

Jendela Cinta: Didekatmu...


Hari ini aku membuka kembali buku harianku dimasa SMA. Buku harian itu sudah usang, berdebu, namun kisah-kisah itu masih tersimpan rapi disana. Aku membaca kembali kisah itu…. Tentang kamu, Herlam. Diary ini memang menyimpan catatan khusus tentangmu.

“Herlam… “ Kamu pasti selalu tersenyum geli jika aku memanggilmu dengan nama ini. Aku sengaja menggabungkan penggalan nama pertama dan terakhirmu… menjadi Herlam. Aku lebih suka memanggilmu secara berbeda dari orang lain, karena kamu istimewa.

Aku lupa tepatnya tanggal berapa aku mulai menyukaimu secara diam-diam. Dalam diary ku pun tidak menjelaskan itu.  Catatan harianku yang bertanggal itu berawal dari tanggal 15 februari  ketika kita sama-sama terlambat. Hari yang buatku adalah anugerah, terlambat bareng kamu…. hehehe

Aku masih sangat ingat  hari itu, hari jumad pagi, aku telat lagi (yaahh memang aku ratunya telaaat dikelas). Turun dari angkot aku panik, gerbang sekolah sudah ditutup. Aku langsung berisik minta tolong dibukakan pintu kepada penjaga sekolah, walaupun permintaanku tidak dikabulkan. Pastinya L. Aku semakin panik, tapi tiba-tiba aku tersenyum sumringah ketika melihatmu di belakangku.

yeeeiiii telat bareng Kamu…” gumamku kegirangan dalam hati.

Sejak aku menyukaimu, Aku hanya melihatmu dari jauh, mengagumimu dari jendela kelasku, melihatmu bermain volley di lapangan itu, atau sedang bersenda gurau bersama teman-temanmu di bangku taman. Dan pagi itu pertama kalinya aku melihatmu secara dekat.  Ternyata kamu lebih tampan jika dilihat dari dekat. Senang sekali … Kepanikanku hilang karenamu.      
Aku mundur beberapa langkah agar bisa berdiri sejajar denganmu, lalu terus-menerus memandangmu, mengagumi dari dekat tanpa kamu ketahui… hingga beberapa menit kemudian penjaga sekolah membukakan kita pintu dan menyuruh kita masuk, tapi harus ke ruang kepala sekolah terlebih dahulu sebelum ke kelas. …

“hah???.. Ketemu kepala sekolah dulu??” aku mendengar suara panik siswa-siswi yang telat pagi itu. Tapi aku tidak peduli,,, aku masih terlalu bahagia telat bersamaku…. Sungguh perasaan seorang secret admirer sejati.heheheh… Setelah mendapat ceramah singkat dari Kepsek, aku segera keluar ruangan untuk masuk kelas. Dan di pintu kepsek hampir saja kita bertabrakan… aah kali ini aku bisa melihatmu sangat dekat. Dan hariku jadi sangat menyenangkan kala itu.

Yoon Shi Yoon mengingatkanku ttg kamu ^-^...
 pict from here




0 komentar:

Posting Komentar